BAYDEE

HOME ABOUT PRODUCTS NEWS CONTACT

What are the most durable wheels for luggage?

2023-10-12

Roda yang paling tahan lama untuk bagasi memainkan peran penting dalam memastikan kenyamanan saat bepergian. Ketika memilih bagasi baru, penting untuk mempertimbangkan roda yang kuat dan tahan lama untuk menghindari masalah selama perjalanan. Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa jenis roda yang paling tahan lama untuk bagasi.

Satu jenis roda yang sangat tahan lama adalah roda berbahan karet. Roda berbahan karet terkenal karena daya tahan dan ketahanannya terhadap berbagai elemen. Mereka tidak mudah rusak dan lebih tahan lama dibandingkan dengan roda plastik. Roda berbahan karet juga memiliki keunggulan dapat menyerap guncangan dan benturan dengan baik, sehingga meningkatkan stabilitas bagasi dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman.

Selain roda berbahan karet, ada juga roda berbahan TPU (Thermoplastic Polyurethane). Roda TPU adalah campuran antara karet dan plastik yang memberikan kombinasi kekuatan dan ketahanan yang baik. Roda ini terkenal karena daya tahan yang tinggi terhadap abrasi dan tahan terhadap suhu ekstrem. Mereka tidak mudah rusak bahkan jika digunakan dalam kondisi cuaca yang buruk atau di permukaan jalan yang kasar. Roda TPU juga mampu mengurangi suara yang dihasilkan saat bepergian, sehingga membuat perjalanan lebih tenang.

Selanjutnya, ada juga roda bantalan bola yang sering digunakan dalam bagasi trolley. Roda ini memiliki bantalan bola di dalamnya yang memungkinkan roda dapat berputar dengan lembut dan tanpa hambatan. Roda bantalan bola terkenal karena daya tahan yang baik terhadap tekanan dan benturan. Mereka juga dapat dengan mudah bergerak di berbagai permukaan, termasuk jalanan yang tidak rata. Roda bantalan bola juga tidak mudah rusak atau aus seiring penggunaan, sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk roda bagasi yang tahan lama.

Selain bahan, tipe roda juga perlu dipertimbangkan. Roda berputar 360 derajat adalah pilihan yang populer karena memberikan manuverabilitas yang baik. Dengan roda yang dapat berputar 360 derajat, Anda dapat dengan mudah mengubah arah bagasi tanpa harus mengangkatnya. Ini dapat mengurangi beban pada bahu dan tangan saat bergerak di bandara atau stasiun kereta. Namun, perlu diingat bahwa jenis roda ini mungkin lebih rentan terhadap kerusakan jika terkena tekanan lateral yang kuat.

Selain itu, penting juga untuk mempertimbangkan ukuran roda. Roda yang lebih besar cenderung lebih tahan lama, khususnya jika digunakan pada permukaan yang kasar atau jalanan yang tidak rata. Roda yang lebih besar memiliki lebih banyak daya tahan terhadap benturan dan mampu mengatasi hambatan lebih baik. Namun, roda yang terlalu besar juga dapat menjadi sulit saat digunakan di area sempit atau saat naik kendaraan umum. Oleh karena itu, penting untuk mencari keseimbangan antara ukuran yang nyaman dan ketahanan.

Dalam memilih bagasi baru, pastikan untuk memeriksa kualitas dan daya tahan roda yang disertakan. Anda dapat membaca ulasan pengguna atau mencari merek yang terkenal dengan reputasi yang baik dalam hal roda yang tahan lama. Meskipun bagasi dengan roda berkualitas mungkin lebih mahal, investasi ini akan membawa manfaat jangka panjang dengan menghindari kerusakan atau penggantian bagasi yang diperlukan.