BAYDEE

HOME ABOUT PRODUCTS NEWS CONTACT

a couple of months ago meaning

2023-10-13

Beberapa Bulan Lalu: Pengertian dan Arti dalam Kehidupan

Istilah "a couple of months ago" merupakan ungkapan yang sering digunakan dalam percakapan, terutama dalam konteks waktu. Ungkapan ini mengacu pada peristiwa yang terjadi beberapa bulan yang lalu, namun tidak mengindikasikan secara spesifik jumlah bulan yang dimaksud.

Dalam bahasa Inggris, kata "couple" biasanya merujuk pada pasangan atau sepasang orang, tetapi dalam ungkapan ini, kata tersebut digunakan secara informal untuk menyatakan "beberapa". Jadi, ketika seseorang mengatakan "a couple of months ago", artinya adalah beberapa bulan yang telah berlalu dari saat ini.

Ungkapan ini digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk merujuk pada suatu periode waktu yang relatif baru-baru ini, tetapi sudah terjadi beberapa bulan yang lalu. Misalnya, seseorang dapat menggunakan ungkapan ini ketika mengingat suatu peristiwa yang terjadi pada awal tahun ini, tetapi tidak secara spesifik mengingat bulan berapa peristiwa tersebut berlangsung.

"A couple of months ago" memiliki variasi dalam penggunaannya, seperti "a few months ago" atau "several months ago". Ketiganya memiliki makna yang sama dan bergantung pada preferensi si pembicara.

Dalam kehidupan sehari-hari, ungkapan ini dapat digunakan dalam berbagai konteks, baik dalam percakapan informal dengan teman, keluarga, maupun rekan kerja. Misalnya, seseorang mungkin berkata, "A couple of months ago, saya mengunjungi tempat tujuan liburan yang indah." Ungkapan ini membantu untuk memberikan waktu relatif ketika suatu peristiwa terjadi bagi pendengarnya.

Bagi sebagian orang, menggunakan "a couple of months ago" dalam percakapan membantu menyederhanakan informasi waktu yang mereka bagikan. Mereka mungkin merasa bahwa menyebutkan bulan secara spesifik menjadi tidak terlalu penting dalam konteks pembicaraan yang sedang berlangsung dan lebih fokus pada peristiwa itu sendiri.

Selain itu, "a couple of months ago" juga dapat digunakan untuk mengaburkan kejadian yang mungkin kurang mengenakan atau tidak diinginkan. Misalnya, seseorang dapat mengatakan, "A couple of months ago, saya menghadapi kesulitan dalam pekerjaan saya." Dalam hal ini, mereka tidak memberikan informasi yang spesifik tentang kapan tepatnya kesulitan itu terjadi.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun "a couple of months ago" memberikan informasi waktu yang terbatas, ungkapan ini tidak memberikan kesan yang sangat spesifik seperti "two months ago" atau "three months ago". Jumlah bulan yang dimaksud mungkin tergantung pada interpretasi individu terkait dengan apa yang mereka anggap "a couple" atau "several".

Dalam kesimpulannya, "a couple of months ago" merupakan ungkapan yang digunakan dalam konteks waktu untuk menyatakan bahwa beberapa bulan telah berlalu sejak suatu peristiwa terjadi. Ungkapan ini umumnya terlihat dalam percakapan informal dan dapat membantu menyederhanakan informasi waktu atau mengaburkan detail yang lebih spesifik. Meskipun tidak secara spesifik mengindikasikan jumlah bulan yang dimaksud, ungkapan ini tetap memberikan penjelasan yang cukup bagi pendengar untuk memahami konteks waktu yang dimaksud.