BAYDEE

HOME ABOUT PRODUCTS NEWS CONTACT

excessive tearing treatment

2023-10-15

Pernahkah Anda mengalami mata yang berair secara berlebihan atau konstan? Jika demikian, Anda mungkin mengalami kondisi yang disebut excessive tearing atau berair berlebihan pada mata. Excessive tearing adalah kondisi ketika mata menghasilkan air mata dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya, yang dapat mengganggu penglihatan dan menyebabkan ketidaknyamanan. Artikel ini akan membahas tentang penyebab, gejala, dan pengobatan excessive tearing.

Penyebab Excessive Tearing Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan mata berair secara berlebihan. Beberapa penyebab umum meliputi:

1. Infeksi Mata: Infeksi pada mata, seperti konjungtivitis atau infeksi saluran air mata, dapat menyebabkan produksi air mata menjadi berlebihan. Infeksi ini biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri, dan dapat disertai dengan gejala lain seperti mata merah, gatal, dan nyeri.

2. Gangguan Saluran Air Mata: Ketidaknormalan pada saluran air mata, seperti saluran tersumbat atau penyumbatan saluran air mata, dapat menyebabkan mata berair berlebihan. Hal ini terjadi ketika air mata tidak dapat mengalir keluar dari mata sepenuhnya, dan akhirnya menumpuk dan membanjiri mata.

3. Alergi: Alergi musiman atau alergi terhadap bahan-bahan tertentu, seperti serbuk sari, debu, atau bulu hewan peliharaan, dapat menyebabkan mata berair berlebihan. Reaksi alergi ini memicu pelepasan histamin, zat kimia yang menyebabkan mata menjadi merah dan bengkak.

4. Kondisi Mata Tertentu: Beberapa kondisi mata, seperti blefaritis (peradangan pada kelopak mata), dry eye syndrome (sindr