BAYDEE

HOME ABOUT PRODUCTS NEWS CONTACT

how to make a plastic bag holder out of a towel

2023-10-16

Bagaimana Membuat Penyimpanan Kantong Plastik dari Handuk

Plastik adalah bahan yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak orang memiliki kebiasaan menabung kantong plastik untuk digunakan kembali. Kantong-kantong plastik ini sering kali berserakan di dalam lemari atau di sudut dapur, sehingga membuat suasana rumah menjadi berantakan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat membuat penyimpanan kantong plastik yang mudah dan fungsional menggunakan hanya sebuah handuk. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah-demi-langkah tentang cara membuat penyimpanan kantong plastik dari handuk.

Bahan dan alat yang diperlukan:

- Satu handuk berukuran besar - Benang dan jarum jahit - Pisau - Peniti - Penggaris atau meteran - Mesin jahit (opsional) - Kancing atau velcro (opsional)

Langkah-langkah:

Langkah 1: Menyiapkan handuk - Ambil handuk berukuran besar. Anda dapat menggunakan handuk bekas atau yang sudah tidak terpakai. - Pastikan handuk tersebut bersih dan kering sebelum digunakan.

Langkah 2: Mengukur dan memotong - Letakkan handuk di atas permukaan datar dan rata. - Gunakan penggaris atau meteran untuk mengukur dan menandai bagian tengah handuk. - Dari titik tengah, ukur dan tandai garis sepanjang 40-50 cm ke atas dan ke bawah. - Gunakan pisau untuk memotong handuk di sepanjang garis tersebut.

Langkah 3: Menjahit tepi - Lipat tepi yang baru saja dipotong sebesar 1 cm. Gunakan peniti untuk menahan lipatan tersebut agar tetap rapi. - Dalam mode jahitan lurus, jahit kedua sisi lipatan tersebut untuk mengamankannya. Anda dapat menggunakan jahitan tangan atau mesin jahit. - Pastikan jahitan Anda rapi dan kuat untuk menghindari koyak atau robek pada lipatan tersebut.

Langkah 4: Membuat lubang untuk mengeluarkan kantong plastik - Di salah satu sisi handuk yang telah dipotong, buat lubang dengan menggunakan pisau. - Lubang harus cukup besar sehingga kantong plastik dapat dengan mudah dimasukkan atau dikeluarkan melalui lubang tersebut.

Langkah 5: Fungsi tambahan (opsional) - Jika Anda ingin menggantung penyimpanan kantong plastik ini di tempat yang mudah dijangkau, Anda dapat menambahkan kancing atau velcro pada bagian atas handuk. - Satu cara untuk melakukannya adalah dengan menyematkan kancing atau velcro pada bagian atas handuk dan memasangnya pada dinding atau pintu lemari. - Pastikan kancing atau velcro yang Anda gunakan cukup kuat untuk menahan berat kantong plastik.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda harus berhasil membuat penyimpanan praktis untuk kantong plastik dari handuk. Anda bisa menggantungnya di dapur, pintu lemari, atau tempat-tempat lain di rumah yang memungkinkan Anda dengan mudah mengaksesnya. Manfaat dari penyimpanan ini adalah Anda akan memiliki tempat yang rapi dan teratur untuk menyimpan kantong plastik yang dapat digunakan kembali.

Selain itu, menggunakan handuk sebagai bahan membuatnya lebih ramah lingkungan daripada menggunakan plastik atau bahan lain yang sulit terurai. Dengan mendaur ulang handuk yang sudah tidak terpakai, Anda juga membantu mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan.

Dengan hanya menggunakan beberapa bahan dan alat yang sederhana, Anda dapat membuat penyimpanan kantong plastik yang fungsional dan mudah dibuat sendiri. Tidak hanya membuat rumah Anda menjadi lebih teratur, tetapi juga membantu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara mendaur ulang bahan yang sudah ada.