BAYDEE

HOME ABOUT PRODUCTS NEWS CONTACT

American Kennel Club

2023-09-29

American Kennel Club (AKC) adalah sebuah organisasi yang terkenal di Amerika Serikat yang bertugas untuk mengawasi dan mempromosikan anjing ras asli. Didirikan pada tahun 1884, AKC telah menjadi salah satu lembaga terpercaya dalam hal perlindungan, perkembangan, dan promosi anjing ras asli.

Salah satu tujuan utama American Kennel Club adalah untuk memelihara keberagaman dan kualitas ras anjing asli. AKC mengakui 197 ras anjing berbeda, yang tergolong dalam tujuh kelompok ras, termasuk: kelompok anjing gembala, kelompok anjing domba, kelompok anjing non-sporting, kelompok anjing sporting, kelompok anjing terrier, kelompok anjing toy, dan kelompok anjing working.

AKC memberikan pedoman ketat untuk mengakui suatu ras anjing dan untuk mengawini anjing berdasarkan keturunannya. Untuk mendapatkan pengakuan resmi dari AKC, suatu ras anjing harus memenuhi kriteria tertentu yang meliputi pengakuan dan kelahiran anjing dalam registri AKC, pemeliharaan sejarah keturunan yang akurat, serta pemenuhan standar fisik dan temperament yang ditetapkan oleh AKC.

Sebagai pemilik anjing, AKC menyediakan berbagai informasi dan sumber daya untuk membantu menjaga kesehatan, pemeliharaan, dan pelatihan anjing. Situs web AKC menyediakan artikel, video, dan panduan langkah demi langkah untuk membantu pemilik anjing mengatasi permasalahan umum seperti toilet training, pelatihan dasar, atau perawatan kesehatan tertentu.

Selain itu, AKC juga mengadakan berbagai macam kegiatan dan kompetisi yang melibatkan pemilik anjing, termasuk pertunjukan anjing, ujian kepatuhan, ujian pencari jejak, dan ujian kecakapan. Kompetisi ini membantu mempromosikan hubungan yang sehat antara pemilik dan anjing mereka, serta memberikan pengakuan pada anjing ras asli yang memiliki tingkat kecakapan yang tinggi dalam bidang tertentu.

American Kennel Club juga berperan dalam mendukung penelitian kesehatan anjing. AKC Canine Health Foundation didirikan pada tahun 1995 dan telah memberikan dana untuk penelitian yang berfokus pada penyakit anjing dan cara mengobatinya. Melalui dana sumbangan dari AKC serta para penyumbang lainnya, yang dapat berupa pemilik anjing atau organisasi lain, AKC Canine Health Foundation telah memajukan pemahaman kita tentang kesehatan anjing dan telah memberikan dukungan bagi penemuan pengobatan baru.

Selain itu, AKC juga memberikan program akreditasi untuk sekolah pelatihan anjing dan penyedia layanan. Program ini memastikan bahwa sekolah pelatihan anjing dan penyedia layanan yang terakreditasi telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh AKC dalam hal pelatihan anjing secara profesional, etika, dan pendekatan umum. Ini membantu pemilik anjing menemukan sumber daya yang andal dan berkualitas tinggi untuk membantu mereka dalam melatih atau merawat anjing mereka.

Tidak hanya di Amerika Serikat, AKC juga memiliki pengaruh global dalam dunia anjing ras asli. Banyak organisasi serupa di negara lain bekerja sama dengan AKC untuk saling mengakui dan mempromosikan anjing ras asli. Ini membantu menjaga kualitas dan warisan ras anjing yang konsisten di seluruh dunia.

Seiring dengan perkembangan teknologi, AKC juga beradaptasi untuk memanfaatkan media sosial dan teknologi digital dalam mempromosikan perlindungan anjing ras asli. Mereka memiliki kehadiran yang kuat di platform seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, di mana mereka membagikan informasi, foto, dan video tentang anjing ras asli serta semua kegiatan dan acara yang terkait dengannya.

Secara keseluruhan, American Kennel Club adalah organisasi yang berdedikasi untuk mempromosikan dan melindungi anjing ras asli. Melalui pengakuan dan regulasi ras anjing, AKC memastikan bahwa anjing ras asli terus berkembang dan dihargai. Selain itu, melalui sumber daya dan kegiatan yang mereka sediakan, AKC membantu pemilik anjing dalam merawat dan melatih anjing mereka sebaik mungkin. Dengan dukungan dan kerjasama dari AKC serta komunitas anjing ras asli, warisan dan cinta kita terhadap anjing ras asli bisa bertahan dan berkembang di masa mendatang.