BAYDEE

HOME ABOUT PRODUCTS NEWS CONTACT

Bag Lady plastic bag holder Pattern

2023-09-30

Bag Lady adalah pola pembuat plastik yang cukup populer. Pola ini memungkinkan Anda untuk membuat tas plastik sendiri yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan dan mengatur kantung plastik di rumah Anda. Dalam artikel ini, kita akan mempelajari tentang pola Bag Lady sehingga Anda dapat membuatnya sendiri.

Bag Lady adalah proyek yang cukup sederhana dan dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan dasar yang mudah ditemukan. Pola ini juga sangat mudah diikuti, sehingga bahkan pemula sekalipun dapat mencobanya. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Bag Lady plastic bag holder.

Langkah pertama adalah mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Bag Lady. Anda akan membutuhkan kain katun berkualitas yang kuat dan tahan lama, benang dan jarum jahit, pita pengukur, pensil, gunting dan mesin jahit. Selain itu, Anda juga membutuhkan kepala boneka yang terbuat dari kayu atau bahan lain yang tahan lama sebagai pegangan tas.

Setelah Anda mengumpulkan semua bahan, langkah berikutnya adalah memotong kain sesuai dengan pola Bag Lady. Potong dua potongan persegi panjang dengan ukuran sekitar 10x20 inci untuk bagian tas utama Bag Lady Anda, dan dua potongan persegi panjang lagi dengan ukuran sekitar 4x20 inci untuk bagian bawah dan tali tas. Pastikan Anda memotong kain dengan hati-hati dan akurat untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Selanjutnya, lipat salah satu potongan kain utama secara vertikal dengan sisi yang bagus menghadap ke dalam. Jahitlah sisi kanan dan kiri dengan menggunakan mesin jahit atau jahit tangan. Pastikan anda menjahit dengan kuat dan rapi agar tas tidak rusak dan tahan lama.

Kemudian, ambil satu potongan kain bawah dan lipat menjadi dua secara vertikal dengan sisi yang bagus menghadap ke dalam. Jahit sisi kanan dan kiri dengan menggunakan mesin jahit atau jahit tangan. Setelah itu, lipat ujung atas sedikit ke dalam dan jahit dengan rapat. Ini adalah tempat Anda akan memasukkan pegangan tas.

Langkah selanjutnya adalah menghubungkan bagian bawah tas dengan bagian utama tas. Tempatkan salah satu ujung bagian bawah di tengah salah satu ujung bagian utama. Jahitlah dengan rapat untuk mengikatnya bersama-sama. Ulangi langkah yang sama untuk sisi lainnya.

Selanjutnya, ambil potongan kain tali tas dan lipat menjadi dua secara vertikal dengan sisi yang bagus menghadap ke dalam. Jahit sisi kanan dan kiri dengan mesin jahit atau jahit tangan. Setelah itu, lipat ujung atas sedikit ke dalam dan jahit dengan rapat, seperti yang Anda lakukan pada bagian dasar tas.

Langkah terakhir adalah memasukkan tali tas ke dalam bagian dasar tas. Tempatkan ujung tali di dalam bagian bawah dan jahit dengan kuat. Pastikan tali terhubung dengan baik dan aman ke bagian bawah tas.

Setelah selesai, Anda akan memiliki Bag Lady plastic bag holder yang siap digunakan. Anda dapat menggunakan pegangan boneka untuk menggantung tas di tempat yang nyaman di rumah Anda. Sekarang anda dapat menyimpan kantung plastik dengan rapi dan mudah diakses.

Pola Bag Lady plastic bag holder cukup mudah diikuti dan tidak memakan banyak waktu. Anda dapat mencoba menggunakan berbagai jenis kain atau pola yang berbeda untuk membuat variasi tas yang unik. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan ukuran tas sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan membuat Bag Lady sendiri, Anda juga membantu mengurangi limbah plastik dan menjaga lingkungan tetap bersih. Dengan menggunakan tas plastik yang ada berulang kali, Anda mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai yang berkontribusi pada pencemaran lingkungan.

Bag Lady plastic bag holder adalah proyek yang menyenangkan dan bermanfaat untuk dilakukan. Selain memberikan manfaat praktis, membuat tas plastik sendiri juga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan karena Anda dapat menciptakan sesuatu yang bermanfaat dengan tangan Anda sendiri. Jadi, tunjukkan kreativitas Anda dan coba membuat Bag Lady plastic bag holder hari ini!